CT: Investasi RI Bisa Raih Peringkat A+

CT: Investasi RI Bisa Raih Peringkat A+


JAKARTA- Pengusaha sekaligus Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung menyatakan, peringkat investasi di Indonesia tak cukup hanya berperingkat BBB-, seharusnya peringkat Indonesia bakal terus naik mencapai AA-.

"Bbb- ini masih kurang, jangan sampai kita kayak India yang posisinya stuck. Harusnya posisi di Indonesia di A- atau A+," ungkap Chairul dalam Financial Lecture Pasca Investment Grade What's Next di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Menurut Chairul, Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah yang harus dibenahi untuk terus meningkatkan peringkat, ada beberapa hal seperti pembenahan infrastruktur, besarnya subsidi BBM dan capital market di pasar keuangan yang belum berkembang. "Kalau pemerintah ini sudah sadar dengan ini kita akan lebih mudah kemana kita melangkah," lanjutnya.

Selain itu, pemerintah juga memiliki PR lainnya yang harus dikerjakan dan memerlukan perhatian khusus, yakni 30 juta orang miskin dan 30 juta orang hampir miskin. "Jangan ada kaya luar biasa dan ada miskin dan hampir miskin yang luar biasa juga," tambahnya. (mrt) (rhs)

hima d3 fise

Author & Editor

Admin Hima D3 FE UNY dari divisi Kominfo

0 comments:

Post a Comment