DIALOG TERBUKA NASIONAL



Pembicara : Kelik Pelipur Lara (Seniman, Budayawan), Awan Santosa (Pengamat Ekonomi), RM. Astungkoro (Sekda Kulon Progo) 
Tema: Pengaruh Sosial, Budaya dan Ekonomi dalam Masa Indonesia Ke-kinian

Dialog Terbuka Nasional berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2015, peserta kurang lebih 180 orang dari mahasiswa dan masyarakat umum. Beberapa di antaranya berasal dari Universitas Mercubuana Jakarta. 
Arus globalisasi yang semakin meningkat membuat setiap orang atau individu menjadi berubah-ubah. Banyaknya kejadian yang semakin membuat generasi penerus bangsa ini lupa akan jati diri bangsa.
Menurut para narasumber Indonesia ini belum siap dalam mengikuti perkembangan arus globalisasi ini, baik dari segi sosial , budaya dan ekonomi.
 Jika dilihat dari segi ekonomi : Indonesia meski banyak berbenah , terkait dengan pengelolaan keuangan nasional dalam menghadapi inflasi inflasi yang ada sekarang . pemerintahan perlu banyak berbenah lagi
Dilihat dari segi sosial : masyarakat seperti terlalu hiperbola dalam menghadapi MEA 2016, padahal isu MEA sudah terjadi kepuncakan MEA pada tahun 1997. Dilihat sekarang ini norma norma yang dulunya ada batasannya sekarang menjadi hilang dan sudah menjadi hal yang biasa . inilah yang membuat kita krisis akan norma atau sopan santun.
Segi budaya : saat ini gotong-royong sudah luntur karena sudah terpengaruh teknologi informasi yang semakin berkembang.
Semoga Indonesia lebih baik lagi yaa :D
                                             Yuk lihat suasana saat dialog..

                                                                                                                      Ini saat sesi tanya jawab

Ini foto panitia dan narasumber

HIMA D3 FE UNY

Author & Editor

Admin Hima D3 FE UNY dari divisi Kominfo

0 comments:

Post a Comment